Kenapa Akun olshop instagram Dinonaktifkan ?

 Inilah Penyebab Akun Online Shop Kamu Kena Banned . Simak penjelasannya dibawah ini !

Mengapa online shop bisa kena banned?

 

TIPSGUGUM.COM ~ Banyak sekali faktor yang menyebabkan akun instagram dinonaktifkan. Namun, karena ada kebijakan terbaru algortima instagram sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 ini banyak akun-akun yang terkena razia hingga banned sementara hingga permanen. Akun olshop banyak yang kena banned, akun kamu juga kena banned ?

Simak beberapa faktor yang menyebabkan akun kena banned. Banyak faktor yang bisa menyebabkan akun kena banned diantaranya :


Akun instagram olshop kamu dinonaktfikan karena terindikasi melakukan duplikasi

Maksud disini yaitu duplikasi terhadap merk atau brand-brand ternama seperti GUCCI, Charled n Keith, ADIDAS, atau brand-brand global yang sudah memiliki lisensi dagang atau trademark. Menariknya ada beberapa klien saya yang waktu itu ada beberapa yang terkena report dari brand yang belum jelas original tidaknya, seperti brand sebuah tas yang bahan bakunya didapat dari Indonesia kemudian di ekspor ke luar negeri lalu diberi label khusus dengan akun yang sudah terverifikasi.

 

Akun olshop kamu dinonaktifkan karena terkena report spam

Nah, inilah yang sering kali dilakukan oleh para admin owner olshop. Seringkali melakukan spam terhadap akun-akun seperti public figure di kolom komentar.

Hal itu bisa menyebabkan akun olshop kamu yang awalnya susah posting hingga terkena banned. Jangan dilakukan ya..etika dalam berkomentar juga harus dijaga jangan asal spam

Promosi terus-terusan di kolom komentar. Kalo mau pasang iklan atau lakukan Paid Promote atau Endorse kepada akun public figure yang kita anggap bias menaikkan penjualan atau sesuai dengan market produk kita.

 

Akun olshop kamu dinonaktifkan karena terlalu massive update

Update disini akun olshop kamu missal dalam 1 hari bias ratusan foto. Jangan dilakukan ya yang ini. Coba beri jeda dalam 1 jam missal beberapa foto atau update pagi, siang, malam.

Jangan langsung sekali waktu post feed 30 keatas. Itu bias menyebabkan akun olshop kena freeze jadi nanti susah posting atau yang terparah kena banned oleh instagram


Mungkin itu beberapa faktor yang telah admin TIPSGUGUM.com share… Jika akun olshop kamu terkena algoritma instagram baik itu terkena spam, banned hingga nonaktif akun.


Seperti yang dibahas sebelumnya tentang langkah-langkah mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan atau akun yang terkena banned. Pada update kedua ini.. mengulas sedikit di tahun 2017 kemarin. Karena begitu banyaknya yang konsultasi via WhatsApp , ada beberapa catatan penting yang harus di ingat mengenai cara memulihkan akun yang terkena banned karena dinonaktifkan oleh tim instagram. Dapat TIPSGUGUM simpulkan dibawah ini :



Khusus akun Online Shop yang terkena banned


Akun yang dinonaktifkan harus melalui tahap banding, ada beberapa yang lolos banding. Kenyataannya tidak sedikit yang lolos banding karena keberuntungan dan juga menggunakan format lampiran banding yang telah disiapkan selama konsultasi. 

Tapi, tidak sedikit pula akun yang masih di banned atau di pending akunnya karena banding harus melalui pihak ketiga yang melaporkan. Biasanya pelapor ini merupakan sebuah perusahaan suatu brand atau nama produk terkenal atau telah terdaftar di merk dagang ( trademarks ). 


Saran dari admin TIPSGUGUM.COM : 

Agar online shop tidak terkena pelanggaran hak merk dagang, 

terutama yang hanya mempunyai akun olshop di instagram... karena kebiasaan para online shop di setiap posting produk setelah caption deskripsi foto, ada salahsatu penyebab kenapa akun onlineshop bisa terkena laporan dari pihak brand dan ketahuan. 

Salahsatu penyebab akun olshop dilaporkan yaitu pada postingan menggunakan # ( hastag ) dengan nama brand langsung. Misalnya, sebuah akun olshop fashion menjual beraneka ragam baju import dengan merk GUCCI. 

Masalahnya si pemilik menggunakan hastag tersebut, dan si pemilik brand pasti merasa tidak ingin brandnya itu ada yang meniru. Otomatis dari ketiga ( brand ) melaporkan langsung akun terkait yang diduga melakukan penjiplakan produk dari brandnya.

Ada juga akun olshop yang menjual tas import batam yang bisa melakukan banding secara bertahap baik itu kepada pihak brand ( pelapor akun instaram karena dinonaktifkan )

 Ada beberapa kemungkinan mengapa akun online shop di instaram dinonaktifkan :

Kasus pertama,  yang sering terjadi pada akun olshop yg dinonaktifkan karena terlalu banyak memakai hastag terkait produk atau brand yang berhubungan dengan postingan olshop jualan di ig.

Kasus kedua,  karena olshop sering melakukan spam kepada akun instagram orang lain, apalagi spam komen ke tokoh publik atau artis dengan spam komen ataupun spam tag.

Kasus ketiga,  adanya persaingan diantara akun kompetitor sejenis. Misal olshop yang jualan fashion preloved lokal di report oleh kumpulan akun preloved luar negeri yang mengaku dari pihak brand.

Admin TIPSGUGUM.com siap membantu dalam menyelesaikan problem yang ada. Ada beberapa opsi yang dilakukan dalam menangani akun olshop yang terkena banned hingga Dinonaktifkan. 

Silahkan buat teman-teman yang akun olshopnya punya problem diatas bisa kontak langsung dengan klik link Whatsapp https://wa.me/6285156210296 admin Terimakasih :)





Other Keywords  : 

Cara Memulihkan Akun Instagram 2020 No hp Hilang Email Tidak Aktif

Cara Memulihkan Akun Instagram 2020 No hp Hilang Email Tidak Aktif Cara Memulihkan Akun Instagram 2020 No hp Hilang Email Tidak Aktif Cara Memulihkan Akun Instagram 2020 No hp Hilang Email Tidak Aktif Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan

 

Post Comment

0 Response to "Kenapa Akun olshop instagram Dinonaktifkan ?"

Posting Komentar